Susu penggemuk badan anak 6 tahu

Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Susu Penggemuk Badan Anak 6 Tahun dan Lainnya

Mom

Susu penggemuk badan anak 6 tahu

Siapa sih orangtua yang tidak menginginkan anaknya sehat dengan badan yang padat? Semua orangtua Pasti menginginkan anaknya demikian. Sayangnya, tidak semua anak bisa memiliki badan yang padat dan juga tubuh yang sehat. Berbagai cara sudah dilakukan oleh orangtua dalam memberikan makanan bernutrisi sampai vitamin. Namun entah mengapa anak-anak mereka tidak pernah bisa memiliki badan yang padat serta sering sakit-sakitan.

Kalau sudah begini Anda membutuhkan bantuan susu. Misalnya bila anak Anda berusia enam tahun maka Anda membutuhkan susu penggemuk badan untuk anak enam tahun. Susu memiliki kandungan kalsium, protein tinggi, dan juga ditambahkan dengan zat-zat lain yang dapat menunjang kebutuhan gizi anak.

Nah bagaimana cara menentukan apakah susu penggemuk badan yang Anda pilih itu sudah tepat bagi anak dan dapat menunjang seluruh perkembangan tubuhnya? Simak di sini yuk:

Gemuk Bukan Berarti Sehat

Tidak selamanya anak yang gemuk juga merupakan anak yang sehat. Banyak yang hanya gemuk saja tetapi sebetulnya asupan nutrisi anak tersebut tidaklah optimal.

Beberapa susu memang dapat menggemukkan anak Anda tetapi belum tentu bisa benar-benar memenuhi kebutuhan gizinya. Salah-salah, justru anak Anda bisa berpotensi terkena obesitas atau penyakit gula.

Di saat membeli susu penggemuk badan untuk anak enam tahun dan usia lain, sebaiknya periksa dulu ke kandungan gizinya pada kemasan. Apakah mungkin gulanya terlalu tinggi dan zat-zat lain tidak dimasukkan secara maksimal.

Bila iya, sebaiknya pilih susu lain. Tidak masalah kalau anak tidak gemuk, yang penting berat badannya tidaklah kurang dari yang seharusnya. Soalnya, gemuk tidak menjadi jaminan bahwa anak Anda sehat dan juga cerdas.

Susu Tidak Bisa Sepenuhnya Mengganti Makan

Anak Anda susah makan? Memang masalah ini merupakan sesuatu yang sering ditemui oleh para ibu. Anak lebih suka mengeksplorasi sekitar ketimbang makan. Tentu hal ini membuat Ibu menjadi resah karena makanan merupakan sumber nutrisi yang dapat berguna untuk perkembangan otak dan bagian tubuhnya yang lain.

Baca Juga :  Macam-Macam Resep Bubur Bayi dan Cara Membuat Bubur Bayi

Lalu, Anda pun kemudian mengganti makanannya dengan susu penggemuk badan. Sebetulnya, tidak masalah kalau kekurangan makan anak diganti dengan susu penggemuk badan. Namun Anda harus memahami bahwa bukan berarti anak tidak diberi makan sama sekali dan Anda hanya memberikannya susu terus-menerus.

Ini tidak baik untuk perkembangan oral dan giginya serta membuat anak menjadi malas makan. Coba sebelum memberikan susu penggemuk badan, berikan anak makanan terlebih dahulu meskipun sedikit. Kemudian, baru beri susu penggemuk badan.

Jangan membeli susu penggemuk badan terlebih dahulu baru makan karena anak nantinya akan merasa malas makan.

Alergi Pada Anak

Tidak semua susu penggemuk badan cocok untuk anak-anak. Ada anak yang bisa menerima segala sesuatu yang diberikan kepadanya, tetapi, ada juga anak yang alergi terhadap zat-zat dari susu tertentu. Pahami alergi anak anda. Jangan segan bertanya kepada dokter anak. Tanyakan pula rekomendasi susu penggemuk badan yang sesuai untuk anak serta tidak akan menimbulkan alergi berlebihan.

Kebanyakan susu untuk anak alergi protein misalnya, memang tidak memiliki kandungan lemak sebanyak susu yang memang ditujukan untuk menggemukkan. Namun dengan pemberian rutin, anak Anda pun akan bisa mendapatkan kandungan nutrisi yang lengkap dan walaupun tidak bisa terlalu gemuk layaknya menggunakan susu penggemuk badan untuk anak enam tahun dan usia lain, anak tetap bisa tumbuh dengan sehat.

Nah, itulah hal-hal yang penting dipertimbangkan dalam pemberian susu penggemuk badan. Yuk jadi orangtua bijak!